14 Des 2010

Part IV ( Fin)

Nah di hari ketiga kita siap-siap untuk snorkling dan bermain-main di phi-phi island. Kalo mau ikutan snorkling, untuk dapetin kaki katak sama alat untuk bernafas kita harus bayar 100 bath atau 30 ribu rupiah.

Ini dia..Phi-phi island. Tempat Leonardo Dicaprio syuting film beach. Air dan pasirnya betul-betul bikin saya ngerasa ditempat yang paling oke.

Cuma sayang banget, karena sedang high season .. pantai ikutan penuh dengan perahu-perahu turis lainnya. Jadi pas mau foto dengan background alam ga bisa. Jujur aja saya sampe bingung mau ngapain karena terlalu banyaknya orang disana. Dan akhirnya mutusin bermain air sebentar dan duduk-duduk di tempat yang agak sedikit mojok.

Setelah bertandang ke Phi-phi Island, kita mampir ke pulau untuk bersnorkling ria. Sayang partner saya yang satunya selalu ga pengen join ini itu sama kita. Lebih banyak trauma dan sedikit males :(

Berasa amazing aja setelah melihat hasil jepretan temen dengan ikan-ikan yang terlihat jelas. Well, ini juga kali pertama saya bersnorkling ria. Jadi bener-bener seneng banget akhirnya bisa ngerasain itu semua :)

Snapshot yang diambil temen, ga tau lagi ngapain. Yang jelas anglenya ga enak. Perutnya itu loh bhok! mau meledak hahahahahahaha..

Dan singgah dipulau terakhir untuk istirahat sebelum kembali ke dermaga.


Dan ternyata ada yang kecapean .. hihihihi..

Selalu ada Mc.D untuk makan malem :)

Dan selalu ada ice coffee dengan harga yang cukup murah karena ukurannya yang jumbo. 20 bath epribodih..a.k.a 12.000 rupi'ah sajaaaaaa..

Hari terakhir..sambil meregangkan badan yang cukup letih..kita jalan-jalan sambil hunting sesuatu yang bisa dibawa ke tanah air..nda ado piti jadinya yang dibeli ga banyak..maap ya untuk temen-temen yang ga dapet oyeh-oyeh ;P


See ya Thailand, see ya phuket ..see ya puthacad.. terimakasih untuk servicenya selama di Thailand. Dan terimakasih untuk pengalaman yang luar biasa menyenangkan.

Sengaja berangkat lebih awal karena takut terjadi tragedi sewaktu di Jakarta otw ke Bandara Soekarno Hatta, kena macet sementara waktu mepet.Ternyata, setelah datang lebih awal. Dapet informasi delay selama 3 jam :(.Udah dateng 2 jam lebih awal trus delay, oouugghh..cape nunggu inimah sepertinya.


Dan berakhir dengan sampe rumah jam 04.30 Am..

Well.. banyak yang saya pelajari ketika melakukan perjalanan ke suatu tempat. Pertama, cari partner yang pas untuk travelling itu penting. Kalo bisa sama yang udah kenal sifat masing-masing, karena kalo udah tau satu sama lain mau ngapa-ngapain juga kayanya enak. Misal patungan untuk ini itu atau misal mau makan ditempat yang udah jadi kesepakatan bersama. Beneran deh, itu penting. Soalnya kalo kita ga tau banget masing-masing personal, bisa jadi nyesek sendiri ketika tau partner traveling kita pelit misalnya. Males kan mau itung ini itu. Dan kebanyakan sifat orang bisa terlihat ketika kita melakukan perjalanan bersama. Ada yang mikirin diri sendiri dan ada juga yang mikirin kebersamaan. Terus kalo bisa cari yang emang bener-bener niat mau jalan-jalan. Menyusuri jalan sampe capek demi lihat-lihat sekitar phuket. Jujur aja sih di jalan-jalan kali ini, saya ga cukup puas karena beberapa kendala dan teman partner yang kurang menyukai jalan-jalan dalam artian jalan-jalan.

Kedua, siapin budget. Jangan terlalu pas. Well oke, jeleknya budaya kita kalo kemana-mana itu harus inget sama oleh-oleh. Nah si oleh-oleh ini yang selalu bikin berat dompet & bawaan setiap pulang. Jadi mungkin boleh juga mengutip wacana mba Trinity soal tradisi oleh-oleh. Ga perlu ada dalam list. Kalopun mau ada, cukup keluarga.

Ketiga, untuk semua hal yang akan kita lakukan disana. Misal mencari lebih detail kita mau menghabiskan waktu disana dengan cara yang seperti apa. Jangan terlalu monoton dengan pantai dan pantai. Budaya daerah setempat juga menarik untuk dikulik lebih jauh :)

Overal saya mau kalo ada lagi yang mau ngajak untuk travelling kesana. Mau lebih gembel dari yang kemaren hehehehe.

Sampe ketemu diliburan berikutnya ya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar