5 Jun 2010

Selamat jalan Febri

Harusnya pagi itu saya senang & bergembira, karena perusahaan pada bidang yang saya minati memanggil untuk interview ke-2. Tapi tiba-tiba tanggal 1-Juni tepatnya jam 7 pagi saya dapet kabar dari Afik kalo kamu udah ga ada karena insiden kecelakaan. Saya bener-bener ga nyangka kamu pergi secepat ini. Karena rasanya belum lama kita ngatur waktu untuk ketemuan trus bales komen difoto fb yang saya tag ke kamu. Berharap masih bisa melihat wujud mu walau sudah terbujur kaku, sepulang interview saya sudah niat untuk datang ke Pancoran. Tapi ternyata ketika menghubungi Afik, dia bilang jenazah kamu bakal langsung diberangkatkan ke Jogja melalui pesawat jam 10 pagi. Betul-betul menyesali kesempatan untuk bertemu yang sekarang rasanya udah ga mungkin lagi saya pergunakan.

Kali kedua saya mengalami kejadian seperti ini, rencana mau ketemuan, ga kesampean trus dapet kabar duka. Hikmah yang saya ambil dari kejadian ini sebisa mungkin untuk tidak menunda ketika masih ada kesempatan untuk bertemu. Tapi mungkin memang skenario seperti ini yang sudah DIA siapkan untuk kamu.

Dan tiba-tiba teringat kembali masa liburan ke Jogja tahun 2008 silam. Kamu betul-betul ngeluangin waktu seminggu untuk nemenin jalan-jalan kemanapun saya mau. Saya betul-betul berterimakasih sama semua kebaikan kamu Feb. Mulai dari wisata kuliner sate klatak, oseng mercon, balungan, sego kucing, kopi joss, undur-undur goreng, sambel bikinan ibumu yang pedes luar biasa, mangga depan rumah, gado-gado kampus Atmajaya bareng paijo, jalan-jalan malem kekampus kamu MMTC, nemenin saya cari tembakau di pasar Bringharjo, ngobrol-ngobrol di kamar kamu, ban bocor pas kita sibuk nyari oseng mercon yang asli referensi trans tv (tapi dapetnya cuma oseng mercon yang mengklaim kalo dia adalah referensi dari tv T_T )...dan cerita terakhir kamu soal perempuan yang lagi kamu deketin dan berniat mengenalkannya kepada saya betul-betul masih melekat dalam ingatan dan bikin saya lagi-lagi ga percaya kalo kamu sekarang udah ga ada. Baru aja saya bilang sama kamu untuk cepet-cepet ngejadiin perempuan itu pacar kamu, biar ga bergelut terus sama kerjaan, biar saya bisa cepet-cepet dateng ke nikahan kamu dan biar saya bisa liat ekspresi muka kamu yang berbinar-binar ketika istri kamu positif hamil. Tapi ternyata jalan kamu cuma sampe sini Feb. Selamat jalan Febriyanto pratikno, semoga Tuhan menempatkan kamu pada posisi terbaik. Amin.

1 komentar: