9 Mar 2010

Hujan dan kebiasaan.

Cuaca sekarang serba ga jelas, kadang panas terik di siang hari, dan berubah jadi angin di sertai hujan deras pada penghujung hari. Atau bisa juga ketika pagi hari saat saya membuka mata, samar-samar terlihat dari jendela kamar, rintiknya sudah tampak mulai membasahi bumi dan sekitar. Ouuwh bener-bener ga bisa ditebak.

Tapi entah kenapa, sekarang saya cenderung menikmati cuaca yang seperti ini. Hujan = mood asik.
Kenapa saya bilang dengan adanya hujan mood saya jadi asik? karena dengan cuaca dingin yang pelan-pelan menyeruak masuk kedalam ruangan, membuat semuanya tampak lebih nyaman dan damai. Ga perlu repot-repot untuk mandi, udara yang cukup menggigit kulit tetap membuat saya segar *harusnya dingin ini ko malah segar? hehehe. Cukup melakukan aktifitas seperti ini => bangun, beresin kasur, duduk lalu mulai menekan tombol on pada laptop dan membuat segelas torabika capucino granule hangat. Aktifitas dimulai.

Di tengah mood yang sedang asik, nonton dvd, baca komik atau menulis bisa dijadikan ajang untuk mengisi waktu kosong. Tapi belakangan keinginan menulis sangat kuat, hujan betul-betul membuat ide mengalir deras. Bisa soal apa saja, keluarga, pacar, sahabat, gosip, dan obrolan pepesan kosong. Mencoba huruf demi huruf merangkai kalimat dan membentuk sebuah paragraf. Sesekali bersandar dan mulai membaca kembali kalimat yang sudah saya buat, sesekali tersenyum, sesekali mengerutkan kening dan sesekali diam memikirkan ide lain. Aah saya suka dengan dunia dimana tidak ada seorang pun bisa menggangu kesenangan ini.

Selamat datang hujan, semoga seperti mitos yang pernah saya dengar dari oran-orang dulu. Hujan membawa berkah. Oh iya make a wish ketika hujan turun dipercaya bisa segera dikabulkan. Anda percaya itu? jika percaya, saya termasuk salah satunya n_n.


Sambil ngetak dan ngetik saya lagi liat video imogen heap di yutub, Maret akhir ini rencananya mau dateng ke Jakarta. Lokasinya di Balai Kartini *kenapa di sana ya? mungkin acaranya sesudah nenek saya nikahan, baru imogen heap main, maap nek saya bercanda hehehe*. Mudah-mudahan saya bisa menyaksikannya tanggal 31 Maret nanti.

Eh ko saya kepengen coklat anget ya, bikin kopi liong aja gimana? DUH!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar