10 Feb 2010

Ketika semua orang sibuk. Saya juga..tidak sibuk.

Pernah merasa suntuk yang amat sangat luar binasa? saya pernah! saya pernah!. Dan biasanya ketika rasa itu mulai mendera, saya selalu melakukan aktifitas JJS a.k.a Jalan-jalan Sorangan. Tidak melulu buruk menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Anda bisa melakukan apa saja yang anda suka tanpa perlu minta pendapat ketika layaknya anda jalan dengan teman-teman.

Saya suka buku, jadi ketika rasa bosan mulai mendera, toko buku adalah hal pertama yang terbersit diotak. Membeli beberapa buku dan "numpang baca" sebentar lumayan bisa membantu meminimalisir bad mood yang saya rasakan. Biasanya novel menye-menye saya pilih untuk dibawa pulang.

Aneh ya, disaat sedang bad mood bukan komik atau cerita lucu yang saya beli, justru memilih buku yang berisikan drama sendu hehehehe. Saya suka baca cerita-cerita yang complicated dari awal sampe akhir. Seperti dada yang ditimbun ratusan buku, sesak tapi nikmat, aih perempuan pada umumnya banget ya hehehe.

Saya suka kopi dan coklat. Kemungkinan saya akan berada di sebuah kedai kopi. Tetapi tidak untuk di dalam area pusat perbelanjaan. Entah faktor umur, atau memang saya yang sekarang ini tidak begitu terlalu suka dengan keramaian riuh rendah suara orang-orang. Bising dan sangat menggangu. Memilih tempat paling pojok, memesan secangkir kopi atau coklat dan membenamkan diri disofa empuk sambil baca buku yang sudah saya siapkan dari rumah. Uh saya suka dengan aktifitas yang satu ini. Tidak perduli dengan lingkungan sekitar. Hanya saya, buku dan kopi.

Nonton film ditheater seorang diri bukan hal yang mengerikan. yess it was. Dulu, saya pikir itu adalah kegiatan yang konyol. Setelah mengalaminya sendiri karena terlibat pertengkaran hebat dengan pacar terdahulu(hanya info saja,kita bertengkar dan dia tidak mau menemani saya untuk nonton,jadi weh urang nonton sorangan hehehe) saya baru sadar, Ini menyenangkan. Beli makanan yang banyak then enjoy the movie hehehehe.

Busway rute Ragunan-Dukuh atas. Yap saya suka dengan salah satu transportasi Jakarta ini. Biasanya hanya duduk-duduk sambil baca buku dan mendengar kan alunan musik ( lakukan sesuai yang anda inginkan, bolak balik 4 kali juga lumayan hehehe) Sesekali melihat ke sekeliling (serasa jadi model video klip aja gitu n_n), terkadang suka ada hal lucu yang terjadi disaat saya memperhatikan lingkungan dimana saya duduk. Seperti yang saya lihat kemarin. Mba-mba yang terjepit diantara 2 orang gemuk. Space jatah duduknya didominasi oleh 2 orang gemuk itu, jadi bisa dipastikan mukanya yang setengah bersungut-sungut terlihat jelas oleh saya. Kasihan tapi lucu hehehe. Jika anda tertarik, sangat di sarankan untuk pilih jam-jam sesudah makan siang. Karena bisa dipastikan tidak banyak yang menggunakan transportasi ini. Jadi saya ataupun anda bisa bebas memilih spot mana yang akan di tempati.

Warung roko pinggir jalan. Eits jangan langsung berpikir bahwa saya termasuk kategori anto alias anak tongkrongan. Saya memang pengangguran, tapi saya tidak berminat untuk menjadi salah satu anto dilingkungan tempat saya tinggal hehehe. Warung roko yang saya maksud disini adalah warung roko yang biasa sering kita temui dipinggir-pinggir jalan Jakarta (info, ternyata dimalaysia tidak ada warung-warung roko seperti ditempat kita, entah terdengar bagus atau tidak. Den makasi ya infonya, nah loh OOT ni hahahaha). Pernah sekali waktu secara tidak sengaja saya merasa bahwa spot dimana saya duduk sambil menikmati teh kemasan botol ini adalah view yang bagus untuk melihat orang-orang hilir mudik yang sebagian terlihat ada yang sok sibuk atau bahkan keliatan konyol. Seperti berusaha membaca situasi yang sedang mereka alami saat itu. Dan terkadang saya suka sok-sokan menjadi seorang duber disaat ada pasangan yang lewat dan terlihat sedang asik bercakap-cakap. Aneh ya? Yess saya memang aneh. But its fun, for sure hahahahahaha.

Outfit yang saya pakai biasanya cukup simple. Kenapa saya membahas soal outfit. Apakah ada kaitan antara menghilangkan bad mood dengan pakaian yang kita kenakan? Tentu ada. Dan yang terbersit di otak saya ketika kita berpakaian sesimple mungkin, kecil kemungkinan nya untuk menjadi self center. Kalo saya berpakaian mencolok dan menjadi ajang perhatian malah bikin bete dengan pandangan aneh-aneh mereka dengan tampilan saya dan yang pasti tambah kusut hehehehe.

Diluar dari kegiatan JJS saya juga biasa melakukan kegiatan seperti ini :

Bersepeda. Saya suka bersepeda. Tapi rute yang saya ambil tidak pernah jauh dari lingkungan tempat saya tinggal. Biasanya bolak balik dari rumah saya kerumah kakak perempuan saya. Lagi-lagi saya bilang ini cukup menyenangkan. Tidak perduli dengan sekitar. Mengayuh dan bersenandung sesuka hati. Untuk saat ini saya sedang mendengar kan The Trees & The Wild "The Noble Savage". Jadi ingat pacar nun jauh disana. Kangennya sudah sampai tahap akut. Maret sudah didepan mata n_n. Hei sudah OOT ni hahahaha.

Menulis. Untuk aktifitas yang satu ini bukan hanya mood, tetapi juga ide yang kadang-kadang suka nongol disaat yang tidak tepat.Contohnya, pagi hari saat "panggilan alam" menarik saya untuk bergegas meninggalkan selimut dan bantal. Tidak perlu khawatir kawan, Laptop saya bawa kekamar mandi, duduk sambil menumpahkan sampah bios dan menumpahkan isi kepala hehehehe. Tutup hidung! n_n.

Aneh, tidak biasa atau mungkin standar. Saya tidak perduli bagaimana orang menilai ketika saya enjoy dengan dunia yang saya miliki sendiri. Menikmati segala keanehan yang terjadi dilingkungan sekitar terkadang bisa menghilangkan bad mood n_n. So guys, disaat kalian semua sibuk dengan deadline pekerjaan dan jam kantor yang bukan main alaihim lamanya, saya juga ternyata.. tidak sibuk. Makanya saya bisa melakukan hal-hal aneh seperti diatas hehehehee..

Enjoy life everybodi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar