16 Apr 2010

Attention everybody type

Udah beberapa kali ketemu kejadian serupa, jadi kepengen sharing di sini. Kejadian yang dialami oleh saya, pacar dan beberapa teman membuat saya menyadari satu hal, iri, dengki atau kewaspadaan orang lain terhadap sesuatu yang mengancam dirinya bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Ok, here goes the story..

-Part I-
Beberapa waktu lalu saya diharuskan mengurus perpanjang KTP seorang diri, untuk sistem yang berlaku sekarang KTP udah ga bisa lagi di wakilkan dengan anggota keluarga lainnya. Yaah itung-itung jalan-jalan lah urus ini itu sendiri *mba, jalan-jalan ko ke kelurahan*.
Dengan pikiran bahwa hari itu hanya ingin mengurus KTP dan melihat cuaca yang cukup terik, saya memilih outfit yang cukup simple. Sepatu converse baru, celana bahan dan t-shirt. Ga perlu waktu lama untuk sampai kekelurahan, 20menit saya sudah sampai. Setibanya disana ternyata mereka semua sedang istirahat makan siang, oh iya saya lupa saat itu waktu menunjukan pukul 13.00 adalah jam makan siang.

Sambil menunggu mereka semua kembali, saya sibuk sendiri dengan ipod dan internet mobile. Tanpa sadar ada orang lain yang duduk persis di samping saya yang kemudian di sadar kan dengan deheman dan gerakan tubuhnya yang entah ingin menggeser kursinya atau memang hanya ingin sekedar bergerak. Posisi sih tetap cuek bebek tapi ekor mata ini tetap penasaran dengan ngelirik secepat kilat hehehehe.
Entah ya ini namanya apa, insting sesama perempuan kah? atau memang sudah terlalu sering kah melihat orang-orang dengan tipe semacam ini? well..yang jelas mba-mba-yang-menurut-saya-semi-gaul-tanggung-ini punya maksud dan tujuan yang jelas sama saya.
Khatam soal beginian mah. Tenang mba, saya nangkep ko maksud dan tujuan situ. Berharap saya melihat telanjang mata dan menyadari bahwa si mba nya ini sangat keren *menurut dia loh, menurut saya sih biasa aja* sekali sehingga membuat saya minder sejadi-jadinya. . Aniwey baydeway basreng..*loh*..situ ga tau sih ya, sini kalo di gituin tambah songong dan sombong. Jadi ya jangan harap sini mau nengok sepenuhnya sama situ. Ok, ga selesai sampe di situ, mba-mba ini tiba-tiba motong jalan saya ketika saya berdiri dan menuju loket tempat nama saya dipanggil sambil nanya-nanya toilet dimana. Ini orang stress kali ya, maen lewat aja ga pake permisi. Nanya sama siapa juga ga jelas juntrungannya.

-Part II-
Kejadian serupa dialami pacar saya setibanya di Malaysia tempo lalu. Dia sengaja mampir di salah satu foodcourt bilangan Cyberjaya yang letaknya tidak jauh dari tempat dia tinggal. Ketika sedang menikmati santap malamnya, tiba-tiba merasa ada segerombolan anak muda yang bergaya sok asik petantang petenteng butuh perhatian lebih darinya. Heboh bolak-balik di depan mata sambil sesekali plarak plirik ngarep diliatin. Sama aja ya sama si mba kelurahan, pengen banget di liatin sama orang yang levelnya dianggap kurang sama mereka *padahal level mereka juga baru level beginer ceuk tetris mah nya*. Segitu pentingnya ya kata eksistensi buat orang macem mereka nih *logat malay*. Iba deh saya dengernya hihihihi *ketawa licik*

LIhat dari kejadian kita berdua jadi ketawa nyinyir deh ah. Lucu liat tingkah laku mereka yang menganggap dirinya keren dan asik ternyata masih butuh pengakuan dari orang-orang sekitar yang menurut mereka tidak selevel dengan apa yang mereka punya.
Emang masih perlu ya di liatin dan dikagumi orang secara terang-terangan kaya gitu adek-adek? cape deeeehhh gueeehhh. Tapi emang beda sih ya kalo ketemu sama tipikal haus eksistensi. Apa juga dijabanin deh. Padahal di kejadian yang saya alami, si mba-mba ini ga perlu bersikap sedemikian rupa. Kalo situ berasa anggun dan keren kenapa ga bersikap sewajarnya aja sih? kalo situ layak untuk di liat pasti di liatin deh sama orang-orang sekitar. Ga percaya? liat aja mba, bapa-bapa genit di kelurahan udah ngeliatin sampeyan kaya kucing ketemu ikan asin..haarrrrrrr....

Kejadian berikutnya setipe tapi ga setipe..nah loh..bingung kan?
Here goes the story ..

- Part I-
Lagi ngobrolin sama pacar soal tingkah laku temen yang kadang agak sedikit menggangu kalo chat diYM. Jadi ceritanya gini, saya punya teman sma yang cukup deket hubungannya sampe saat ini. Semua pasti pernah dong ngalamin gencet sana-sini, pamer ini itu dan hal-hal ga penting lainnya jaman sma dulu. Nah, temen saya yang satu ini rupanya masih menyimpan segala kebencian dengan salah satu geng sma yang menurut saya sih ga cukup wah untuk di rungsingin. Kenapa saya bilang rungsingin? karena teman saya yang satu ini laen di mulut laen di sikap. Ga suka tapi sering buka-buka fbnya buat cari bahan celaan, ga suka tapi diperhatiin detail foto-foto difbnya trus kembali di cela.

Eniwei ceritanya kemaren dia ngebuzz saya dichat, inti obrolannya sih dia diadd sama salah satu geng musuh bebuyutannya ini. Panjang lebar dia ceritain persoalan dendam dia dan hal-hal lain yang lama-lama bikin saya gerah dengernya. Sampe pada suatu kalimat dimana dia menyuruh saya untuk bersiap-siap andai saja orang yang mengadd menanyakan perihal fren requestnya yang ga kunjung dikonfirm. Harus gitu ya saya kebawa-bawa sama urusan pribadi orang lain? sampe-sampe saya dikasih tau apa-apa aja yang harus saya sampein ke orang itu. Well..saya memang berhubungan baik dengan kedua belah pihak. Selama mereka tidak merugikan kepentingan saya secara personal, kenapa kacang? hehehe. Dan maksud saya disini, jangan ajak-ajak atuh ke permasalahan yang saya ga ngerti sama sekali ceritanya kaya apa. Saya cukup menghargai sesuatu yang terjadi antara kalian dengan berusaha sama sekali tidak menyinggung ketika sedang chitchat di Ym. Sini lebih seneng kalo situ urus sendiri urusan personal masing-masing dengan cara yang pantas dan elegan sesuai dengan apa yang kalian proklamir kan ke saya bahwa kalian wanita elegan. Lagipula udah ga jaman lagi atuhlah ribut-ribut ala abg yang permasalahannya juga udah kapan tau terjadinya.

-Part II-
Lagi ngobrolin soal grup-grup ga jelas yang anti sama band dan laen sebagainya di Facebook, tiba-tiba pacar cerita sama saya soal obrolan dia dulu-dulu jaman di kampus. Ada salah satu dari teman cerita sama dia dan beberapa anak rindugol lainnya sewaktu lagi nongkrong di kampus soal band dan musik. Inti ceritanya sih ya, dia benci sama band yang orangnya ga jelas, musiknya apalagi, tapi bisa eksis di dunia musik Indonesia. Yang saya inget sih dia juga pernah aplot foto anti sama band ini di fb nya. Harus ya sampe kaya gitu? emang musik situ kerennya sampe tahap kaya apa sih sampe sebegitu nyinyirnya sama band ini? saya juga bukan penikmat musik-musik yang lagi IN banget di Indonesia, tapi buat apa juga nyolek-nyolek dengan cara rusuh ga puguh. Mending juga nambah ilmu soal musik-musik lain.

Well cerita yang inimah sebenernya agak setipe sama yang di atas. Yang ngebedain cuma objeknya dan caranya aja. Mereka-mereka ini yang menurut saya pribadi adalah tipikal orang yang cemas akan sesuatu yang di pandang sebelah mata tapi ternyata faktanya bisa merusak segala eksistensi mereka di dunia pergaulan dan lain sebagainya. Sikap yang model begini ini nih kadang bikin males. Laen dimulut laen di hati. Bilang sebel karena ini dan itu, ujung-ujungnya tetep di perhatiin dan di cela-cela. Menurut saya sih alesan sejujurnya karena iri aja dan merasa tersaingi. Ya ga sih?
Terus buat apa juga umbar sana-sini kalo ga suka sama sesuatu. Biar di anggep musik situ paling oke? atau karena ngiri dengan tampang kaya gitu bisa masuk tivi? yeeh Itu mah udah rejeki mereka mas, mungkin kerja keras lo yang selama ini kurang membuah kan hasil bisa aja karena faktor utama, Tuhan belum ngijinin lo jadi orang sukses!! Thats the point!! Jadi ga usah deh ah bikin alibi baru yang isinya negatif melulu dan berusaha menggiring orang lain untuk berpendapat sama kaya lo. Liat orang sukses ko jadi riweuh sendiri bikin ini bikin itu. Daripada kebakaran jenggot mending kebakaran menyan di rumah lo biar aura siriknya bisa diusir..husssaaaahhh.

By the way ini hari Saturday kan ya?..poho ih semenjak jadi pengganguran hehehe. Hari ini berniat untuk ngagoyeng bala-bala jeung gehu, mudah-mudahan enak hehehe. Happy wiken epribodi. Semoga liburan kali ini kita semua bersenang-senang termasuk yang long distance..*menurut lo?

Adios. Amigos. Barbados => udah bangkrut hehehehe.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar